AKIBAT MENUNDA PASANG IMPLANT – DOKTER GIGI JEPARA

DOKTER GIGI JEPARA MEDINA

AKIBAT MENUNDA PASANG IMPLANT

DOKTER GIGI JEPARA MEDINA

Menunda pemasangan implant gigi dapat memiliki dampak yang beragam pada kesehatan gigi dan mulut seseorang. Berikut adalah beberapa akibat yang mungkin terjadi akibat menunda pasang implant gigi:

  1. Penurunan Kualitas Hidup

Kehilangan gigi dapat berdampak pada penurunan kualitas hidup seseorang, baik dari segi penampilan fisik maupun fungsi gigi saat mengunyah makanan. Menunda pemasangan implant gigi juga dapat memengaruhi kepercayaan diri seseorang.

  1. Perubahan Gigitan

Menunda pemasangan implant gigi juga dapat menyebabkan pergeseran gigi yang tersisa, yang dapat mengubah gigitan seseorang. Perubahan ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan atau masalah pencernaan karena mengganggu fungsi gigitan seseorang.

  1. Penurunan Kualitas Jaringan Gusi

Area di sekitar gigi yang hilang cenderung mengalami penurunan kualitas jaringan gusi jika tidak segera digantikan dengan implant gigi. Hal ini dapat meningkatkan risiko peradangan, infeksi, dan masalah kesehatan gigi dan mulut lainnya.

  1. Resorpsi Tulang

Jika gigi yang dicabut atau hilang tidak segera digantikan dengan implant gigi, tulang di sekitar area tersebut dapat mengalami resorpsi atau penipisan. Hal ini bisa membuat proses pemasangan implant menjadi lebih sulit atau menghambat keberhasilan implantasi.

Untuk menghindari berbagai akibat tersebut, disarankan untuk segera berkonsultasi dengan dokter gigi atau spesialis implant gigi untuk merencanakan prosedur pemasangan implant secepat mungkin setelah kehilangan gigi.

Reservasi Medina Dental Clinic

Baca juga :

KENAPA HARUS KONSULTASI DULU? DOKTER GIGI JEPARA MEDINA

RONTGEN GIGI BUAT APA? DOKTER GIGI JEPARA MEDINA

Klik Untuk Reservasi

Whatsapp : 0851 0133 7511

Instagram : medinadental.id

#medinadentalclinic #klinikgigijepara #klinikgigikudus #klinikgigidemak #klinikgigisemarang #doktergigijepara #doktergigkudus #doktergigisemarang #doktergigidemak

Leave A Reply

Konsultasikan Kesehatan Gigi Anda

0851-0133-7511